Ads 468x60px

Citilink Terbang Perdana Jakarta-Pontianak, Pakai Airbus A320 Kapasitas 180 Penumpang


Sahabat Travel Info | Maskapai Citilink yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia akan memulai penerbangan perdana ke Pontianak, Kalimantan Barat, pada Selasa (1/9/2015) menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

"Tanggal 1 September ini juga bertepatan dengan beberapa rute baru," kata Station Manager Citilink Pontianak Deka Indra, di Pontianak, Minggu (30/8/2015).

Hal ini sebagai upaya memperluas konektivitas antar kota di Indonesia. Citilink juga merambah penerbangan ke Dili, Timor Leste dengan menggandeng Air Timor, perusahaan penerbangan setempat.



Peresmian pembukaan rute-rute baru ini akan dilakukan secara simbolis serentak di tiga kota yaitu Bandung (rute Bandung - Palembang), Pontianak (Jakarta - Pontianak)-Surabaya-Pontianak dan Denpasar (Denpasar - Dili).

Ia melanjutkan, ini merupakan realisasi dari perencanaan tahun sebelumnya guna menjangkau kota-kota besar di wilayah Kalimantan dan Sumatera.

Deka Indra menambahkan, pada penerbangan perdana, frekuensinya hanya satu kali dalam sehari.

Kita mengupayakan 3 rute ini, meliputi Jakarta-Pontianak (PP), Surabaya-Pontianak, Bandung-Palembang (PP), Surabaya-Bandung (PP) tingkat isiannya harapan kita mencapai 100 persen," kata Deka Indra.

Sementara untuk frekuensi penerbangan, penerbangan Palembang - Bandung PP dilakukan satu kali dalam sehari.

Jadwal penerbangan dari Palembang pukul 15.15, sedangkan penerbangan dari Bandung pukul 17.05.

Penerbangan Jakarta - Pontianak PP dilakukan satu kali dalam sehari. Jadwal penerbangan dari Jakarta pukul 07.30 dan penerbangan dari Pontianak kembali menuju Jakarta pada pukul 20.00.

Penerbangan Surabaya - Bandung PP dilakukan satu kali dalam sehari. Jadwal penerbangan dari Surabaya pukul 05.25 dan penerbangan dari Bandung pukul 07.25.

Penerbangan Pontianak - Surabaya PP dilakukan satu kali dalam sehari. Jadwal penerbangannya dariPontianak pukul 09.30 dan penerbangan dari Surabaya pukul 17.45. [Erd]

Source: TRIBUNNEWS.COM

Sahabat Travel [tiketnya MURAH, prosesnya MUDAH]


0 komentar:

Post a Comment